Sabtu, 04 Maret 2017

Short Sleeper Syndrome

Short sleeper syndrome (SSS) yaitu arti yang mengacu pada pola tidur abnormal yang dihadapi oleh cuma beberapa orang. Individu dengan SSS tak dengan berniat membatasi saat tidur, bukanlah juga tidur sebentar lantaran tidak ada cukup saat. Badan mereka terasa telah cukup tidur cuma dengan 3-5 jam, bahkan juga pola tidur itu tetaplah berkelanjutan waktu akhir minggu serta hari libur.

Walau mempunyai saat tidur yang lebih singkat, mereka terbangun dari tidur dalam kondisi fresh serta bertenaga seperti individu dengan saat tidur normal biasanya, dan tak mesti “membayar” saat tidur yang kurang pada saat siang hari.


Bagaimana short sleeper syndrome bisa terjadi? 

Pergantian saat tidur peluang berlangsung ketika saat anak-anak atau remaja, serta berlanjut sampai dewasa. Di samping aspek itu, satu riset tunjukkan beberapa orang alami mutasi gen yang mengakibatkan mereka bisa memikirkan serta melakukan aktivitas dengan normal meskipun mempunyai saat tidur malam hari yang lebih singkat. Keadaan ini bisa di turunkan, hingga individu yang alami SSS peluang mempunyai anggota keluarga dengan pola tidur yang sama.

Waktu tertidur badan, alami beragam sistem perbaikan sel termasuk juga sel otak, serta sistem ini mempunyai saat yang beragam. Keadaan mutasi gen penyebabnya SSS bisa menyebabkan perbaikan sel waktu tertidur jadi condong lebih singkat.


Short sleeper syndrome bukanlah masalah tidur 

Masalah tidur dikarenakan oleh beragam pola hidup tak sehat serta buruknya perlakuan stress. Diluar itu, masalah tidur mempunyai pola sendiri seperti siklus, hingga selalu berlangsung dengan cara berulang serta mengakibatkan seorang alami efek kesehatan serta keadaan fisik. Individu dengan SSS tak alami hal itu, lantaran mereka mempunyai jam biologis sendiri akibatnya karena keadaan mutasi gen.

Menurut pakar neurologi klinis dari University of Utah, Dr. Christopher Jones (seperti yang ditulis oleh dreams. co. uk), “Individu dengan SSS mempunyai mood yang lebih semangat serta bentuk badan yang lebih kurus, sedang individu yang alami kekurangan saat tidur akibat masalah tidur lebih condong alami kegemukan. ” Ia juga memberikan, individu dengan SSS condong lebih tahan pada rasa nyeri serta desakan psikologis.


Apakah short sleeper syndrome aman untuk kesehatan? 

Pada individu sehat, keadaan SSS tak mengakibatkan permasalahan kesehatan lantaran mereka melakukan aktivitas sesuai sama jam biologisnya semasing. Tidur sebentar saja telah bisa penuhi saat untuk pergantian sel hingga saat tidur jadi lebih efektif serta tetaplah berkwalitas. Tetapi butuh diingat, keadaan SSS tak dihadapi oleh kebanyakan orang. Penuhilah keperluan saat tidur normal bila Anda terasa lemas serta alami beragam tanda-tanda kekurangan saat tidur waktu tertidur kurang dari enam jam.


Hal yang butuh di perhatikan bila durasi tidur Anda sangat pendek 

Terkecuali keadaan genetik yang mengakibatkan tidur sangat singkat, saat tidur seorang bisa beragam tergantung pola mengkonsumsi, tingkat kesibukan, serta keadaan kejiwaan. Sebagian orang bahkan juga memerlukan saat tidur sampai 11 atau 12 jam untuk rasakan kesegaran badan yang maksimal. Diluar itu, tanpa ada diakui pergantian saat tidur dapat juga bikin Anda punya kebiasaan tertidur sangat singkat ataupun sangat lama.

Keadaan SSS tak dihadapi oleh kebanyakan orang lantaran keadaan ini condong langka bila dibanding dengan masalah tidur. Dokter membedakan SSS serta masalah tidur lewat cara bertanya pola kesibukan. Sebagian orang juga condong tahan rasa mengantuk waktu siang hari dengan saat tidur yang singkat, tetapi hal semacam ini tetaplah beresiko untuk kesehatan.

Saat tidur yang sangat singkat bisa dipicu oleh sebagian keadaan salah satunya :

  • Pergantian saat kerja (shift) 
  • Desakan kejiwaan 
  • Alami penyakit kronis 
  • Rutinitas konsumsi kafein 
  • Mengkonsumsi alkohol atau merokok berlebih 
  • Mengkonsumsi obat yang memiliki kandungan simultan seperti kokain serta amfetamin 
  • Bila Anda mempunyai karakteristik yang sama dengan diatas serta/atau alami masalah tidur, itu artinya Anda tak alami SSS serta mungkin saja membutuhkan perbaikan pola tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar